Pribadi yang Berjaga-jaga Atas Hidup Anda
Kalangan Sendiri

Pribadi yang Berjaga-jaga Atas Hidup Anda

Lori Official Writer
      840

Selamat pagi saudara terkasih dalam Tuhan. Sukacita sekali karena di penghujung minggu ini, kita masih berdiri teguh di dalam iman tanpa goyah sedikitpun. Saya percaya Firman Tuhan hari ini juga akan semakin menguatkan iman kita semua. 

 

Ayat Renungan: Roma 8: 26“Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.”

 

Pertanyaan: Siapa sosok yang selalu menjaga, melindungi dan menolong Anda dalam hidup Anda?

 

Saat Anda sedang pergi berlibur, sangat mudah untuk kita meminta kerabat terdekat atau tetangga untuk menjaga rumah kita selama ditinggalkan. Tetapi bagaimana dengan jiwa Anda? Siapa dalam hidup Anda yang membela, melindungi dan menolong Anda untuk tetap berada di jalur yang benar?

Sekuat apapun Anda, Anda tetap membutuhkan kuasa Tuhan untuk menjaga hidup Anda dari berbagai godaan dan tantangan hidup. Karena kita punya musuh yang ingin merusak hidup kita. Bahkan sebelum kita bangun, dia sudah merancangkan cara untuk mengalahkan kita dengan godaan, cobaan dan jalan sulit. Ia mencoba memainkan bagian paling rentan dalam hidup kita. Itu bisa tentang apa yang kita sukai, yang kita paling benci atau yang membuat kita putus asa. 

Tetapi Tuhan sudah memberikan kita kuasa besar untuk menang di dalam segala hal yaitu jika kita mau bergantung kepada Roh Kudus. Saat kita merasa terjepit dan tidak ada seorangpun yang bisa menolong, Anda masih memiliki Roh Kudus, pribadi yang selalu berjaga-jaga atas hidup Anda.

Jadi sekalipun Anda tidak merasakan kehadiran Roh Kudus atau memahami situasi Anda, ketahuilah bahwa Dia akan membantu Anda dalam kelemahan Anda (Roma 8: 26). Anda hanya perlu meminta, mendengarkan dan mengizinkan Dia bekerja dalam hidup kita.

Ikuti Kami